Minggu, 07 April 2013

Camping CERIA Yukkk!!!

SARAPAN
Pancake Oat dan kacang.
Bahan :
1 atau 1/2 Setengah cangkir gandum,
1 Cangkir tepung,
2 Sendok makan gula merah, dan garam secukupnya,
3 Sendok teh baking powder, secangkir kacang cincang dicampur,
1 Cangkir susu,
2 Butir telur,
2 Sendok makan mentega,

Campur semua bahan kering (gandum, tepung, gula, garam, baking powder, kacang,) dan dimasukkan ke satu wadah, sementara wadah satunya campurkan susu, telur, dan mentega kemudian kocok hingga rata.

Tuangkan ini ke bahan kering dan campuran sampai gabungan. panaskan sedikit minyak di wajan. Tuangkan sekitar setengah cangkir dari campuran pancake ke dalam wajan dan masak sampai berbuih dan tepi terlihat kering, putar pancake dan masak sampai cokelat keemasan. Sajikan dengan sirup diatasnya.


MAKAN SIANG
Sederhana Spam jajan.
Bahan :
1 Bawang merah,
3 atau 4 Kentang, (tergantung ukuran),
1 Kaleng Spam,
1 Sendok makan mentega, garam & merica secukupnya.

Kupas dan memotong bawang merah dan kentang menjadi potongan-potongan kasar, dan masak dalam panci wajan atau penggorengan sampai lunak. Chop spam ke kubus ukuran yang sama seperti bawang merah dan kentang dan tambahkan garam dan merica, lalu masak sampai semua bahan tersebut, renyah. Diamkan sejenak hingga dingin dan sajikan dengan beberapa roti kering dan mentega.


UTAMA MEAL
Meatloaf foil.
Bahan :

2 Pon daging sapi,
1 Butir telur, sepotong roti yang sudah di hancurkan,
1 kaleng saus tomat, garam & merica secukupnya.

Campur semua bahan bersama-sama dalam wadah yang sesuai atau mangkuk sampai semua bahan merata dan dapat dicetak menjadi bentuk roti. Tempatkan ke dalam sepotong kertas timah / alumunium foil dan bungkus dengan baik, berikan kantong udara di bagian atas untuk uap. Masak di panggangan kecil di atas bara api selama kurang lebih satu jam, balik sesuai keperluan. Sajikan dengan kentang dan sayuran sesuai selera


MANIS
Baked Pisang.
Buka kulit pisang, potong bagian tengah memanjang, kemudian  masukkan gula merah dan mentega ke dalam perpecahan. Bungkus dalam kertas timah / alumunium foil dan panggang dalam bara api sampai gula dan mentega meleleh ke pisang.
Sajikan bersama teh hangat atau kopi LIONG :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar